Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Jokowi dan Presiden FIFA Sepakati Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Jokowi dan Presiden FIFA Sepakati Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Oleh :  | Selasa, 18 Oktober 2022  16:10 WIB • 908 views

Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu di Istana Merdeka (foto : Youtube Sekretariat Presiden)

Katapolos.com – Presiden Joko Widodo  bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino siang ini di Istana Merdeka terkait tragedi Kanjuruhan. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa tragedi Kanjuruhan jadi pelajaran untuk sepak bola dunia.

“Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepakbola,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/10/2022).

Jokowi berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali di masa depan nanti. Jokowi ingin keceriaan menonton sepak bola berujung duka.

“Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepakbola berujung pada duka dan malapetaka,” kata Jokowi.

Kedatangan Infantino ke Jakarta merupakan lanjutan atas rencana besar transformasi sepak bola Indonesia terkait buntut dari kasus tragedi Kanjuruhan.

Dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA, Jokowi cukup banyak membahas mengenai sepak bola Indonesia. Terutama pasca tragedi Kanjuruhan di Malang 1 Oktober 2022.

“Kami berdiskusi secara detil dan dalam pertemuan itu presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi,” kata Jokowi.

Tampak dalam pertemuan itu, terjadi pembahasan serius namun hangat dari Jokowi dan Gianni Infantino. Satu hal yang pasti, diskusi itu agar terjadi perbaikan yang lebih baik di sepak bola Indonesia bahkan dunia.

BACA JUGA :

Katapolos.com