Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Jelang Liga, Stadion H. Agus Salim Mulai Bersolek

Jelang Liga, Stadion H. Agus Salim Mulai Bersolek

Oleh :  | Rabu, 6 Juli 2022  16:43 WIB • 298 views

Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan lapangan H. Agus Salim (foto. Katapolos.com)

 

Padang, Katapolos.com – Manajemen Semen Padang FC mulai melakukan perbaikan pada lapangan Stadion H. Agus Salim. Hal ini menindak lanjuti setelah dipastikannya Stadion H. Agus Salim dijadikan homebase Semen Padang FC pada putaran Liga 2 yang akan datang.

Pengerjaan perawatan ini di awasi langsung oleh Konsultan lapangan rumput Supomo. Pengerjaan ini dimulai dari pencabutan rumput liar yang banyak bertaburan di tengah lapangan.

Selanjutnya dilakukan pemotongan rumput lapangan sampai pendek dan rata, kemudian dilanjutkan dengan penambalan permukaan lapangan yang tidak rata, dengan cara ditimbun dengan pasir.

Supomo mengatakan tahapan dalam merekonstruksi lapangan ini harus dilakukan secara berurutan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Untuk medapatkan hasil yang bagus, pengerjaan ini harus dilakukan secara urut dan telaten,” ujar Pomo saat di temui Katapolos.com di lapangan.

Sementara itu, dalam perawatan ini Supomo mengaku tidak perlu mengganti rumput atau menyisipnya, karena menurut beliau rumput yang ada sekarang ini masih bagus dan layak pakai.

“Ini rumputnya masih bagus, cuma tidak dirawat saja. Kita hanya perlu meratakan permukaannya terus kita kasih pupuk,” lanjut pria berkumis tipis ini.

Seperti yang diberitakan sebelumya, perbaikan lapangan Stadion H. Agus Salim ini butuh waktu satu bulan dan diharapkan selama proses perawatan lapangan tidak boleh dipergunakan.

Untuk diketahui, pengerjaan perbaikan lapangan ini sudah dimulai sejak Senin (4/7) kemaren, dan terlihat sampai berita ini diturunkan sudah hampir setengah lapangan yang di lakukan pemotongan rumput sekaligus penimbunan dengan pasir, guna meratakan permukaannya.

Semoga saja pengarjaan perbaikan lapangan ini bisa sesuai dengan jadwal, sehingga lolos verifikasi dari pihak LIB (Liga Indonesia Baru) selaku penyelenggara Liga Indonesia.

“Dengan kondisi cuaca yang sering hujan, semoga pengerjaan ini sesuai jadwal,” pugkas Supomo, (ADH)

 

 

BACA JUGA :

Katapolos.com