Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Jelang Laga Pekan Ke-3, Arema Waspadai Kebangkitan PSS Sleman

Jelang Laga Pekan Ke-3, Arema Waspadai Kebangkitan PSS Sleman

Oleh :  | Kamis, 4 Agustus 2022  14:57 WIB • 126 views

Para pemain Arema FC. Foto: Arema FC

 

Jakarta, Katapolos.com – Arema FC mengantisipasi kebangkitan PSS Sleman saat berhadapan pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/8/2022) malam.

Arema FC mencari konsistensi penampilannya di awal musim ini dengan perlu meraih kemenangan lagi. Sedangkan PSS Sleman yang sedang berambisi mengumpulkan tiga poin perdananya di musim ini. Sebab tim berjuluk Super Elang Jawa baru mengumpulkan satu poin dari dua laga.

Pemain depan Arema FC Muhammad Rafli mengakui bahwa calon lawan memiliki tim yang bagus. Hanya tinggal menunggu waktu, PSS bisa menunjukkan kualitas sebenarnya. Dia mewaspadai kualitas PSS itu muncul saat berhadapan dengan Arema FC.

“PSS tim yang bagus. Mereka sudah dua kali gagal menang, jadi pasti mereka ingin bangkit. Kami tidak mau berleha-leha, apalagi anggap remeh. Kami siap seratus persen dan respek dengan mereka,” kata Rafli dilansir situs Liga Indonesia Baru, Kamis (4/8)

Apalagi, Arema FC pernah kesulitan menghadapi tim yang ingin bangkit, tepatnya saat pertandingan perdana. Borneo FC Samarinda yang gagal menang dua kali atas Singo Edan berhasil membalaskan dendamnya. Tidak tanggung-tanggung, Arema FC dihajar 3-0 di kandang lawan.

Muhammad Rafli menjelaskan, saat ini tim sedang mempersiapkan segalanya untuk menghadapi PSS. Pemain tim berjuluk Singo Edan coba mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan, sembari mencari solusi dan strategi yang pas untuk menghadapi.

“Kalau dilihat, pemain mereka punya kualitas yang merata. Mereka memiliki kelebihannya masing-masing. Dave [Mustaine] dengan shootingnya, lalu Boaz [Sollosa] harus kita tutup kaki kirinya. Jadi kita harus pelajari semuanya,” imbuh pemain bernomor punggung 10.

“Kalau saya sendiri coba melihat video-video PSS. Saya perhatikan posisi lawan saya. Misalnya gelandang mereka, apa yang harus dieksploitasi dan apa kelebihannya,” pungkasnya. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com