Home »  Life Style »  Jangan Lupa Minum 5 Minuman Sehat Ini Habis Idul Adha

Jangan Lupa Minum 5 Minuman Sehat Ini Habis Idul Adha

Oleh :  | Senin, 11 Juli 2022  16:22 WIB • 99 views

Ilustrasi Jus Nenas (Every pixel)

Katapolos.com – Idul Adha atau hari raya kurban biasanya memang identik dengan banyak sajian olahan daging. Mulai sate, gulai, sop, rendang dan berbagai jenis olahan daging lainnya.

Di momentum Idul Adha ini memang hampir semua masyarakat kebagian pembagian daging kurban dari musala, masjid atau tempat penyembelihan kurban. Nah, agar tidak kebablasan, konsumsi banyak daging harus diimbangi dengan minuman sehat.

Kita semua tahu, daging memang baik untuk kesehatan. Mulai dari kandungan protein hingga aneka vitamin bermanfaat untuk kesehatan. Namun jika terlalu banyak mengonsumsinya justru bisa mengundang ragam penyakit.

Terutama bagi orang yang sebelumnya sudah mengidap penyakit tertentu, darah tinggi atau kolesterol tinggi misalnya. Konsumsi daging harus terkontrol.

Nah, beberapa minuman sehat ini bisa menjaga tubuh tetap sehat setelah konsumsi daging.

1. Wedang jahe lemon

Rasa hangat dari jahe akan menetralisir sisa rasa kambing atau sapi di mulut. Selain itu jahe dapat meringankan gejala mual akibat terlalu banyak makan kambing.

Sedangkan lemon mengandung asam citrit yang bertugas menjaga kesehatan jantung sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Teh semangka yogurt

Semangka yang dipadukan dengan yogurt plain membuat perut tetap nyaman.

Semangka sendiri dapat mengontrol tekanan darah. Selain itu, semangka yang mengandung banyak air dapat menghilangkan rasa eneg.

Untuk membuatnya, cukup mudah. Haluskan semangka, lalu saring airnya. Seduh teh hijau, dan campurkan keduanya. Terakhir masukkan yogurt. Minuman ini bisa disajikan hangat maupun dingin sesuai selera.

3. Jus nanas jeruk nipis

Nanas merupakan buah yang mengandung antioksidan. Nanas ampuh mencegah peradangan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Nanas juga dapat mencegah kanker, wah cocok yang senang makan sate kambing ya.

Ditambah dengan jeruk nipis, si kecil yang kaca vitamin C. Paduan nanas jeruk nipis akan membuat minuman ini segar.

4. Jus timun madu jeruk

Timun juga salah satu buah yang dapat menurunkan tekanan darah.
Dipadukan dengan madu dan jeruk, tentunya makin segar.

5. Jahe madu pandan

Jahe juga cocok dipadukan dengan pandan dan madu. Minuman ini lebih nikmat jika disajikan hangat.

Caranya sangat mudah, geprek jahe, ikat pandan dan rebus sampai mendidih. Tuang ke gelas, tunggu sampai hangat dan tambahkan madu sesuai selera. Minuman sehat siap disajikan. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com