Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Jafri Sastra: MBU gagal bertemu SPFC, Persiba, PSCS dan Batavia FC

Jafri Sastra: MBU gagal bertemu SPFC, Persiba, PSCS dan Batavia FC

Oleh :  | Minggu, 4 Juli 2021  23:40 WIB • 1020 views

Musi Banyuasin, katapolos – Program pelatih Muba Babel United (MBU), Jafri Sastra, untuk mengikuti turnamen pramusim pada awal Juli ini di Jakarta telah dipastikan tertunda akibat terus meningkatnya kasus Covid-19.

Otomatis, MBU bersama empat tim lainnya, yakni Semen Padang, Persiba Balikpapan, PSCS Cilacap, dan Batavia FC, harus menahan diri saling uji kekuatan tim masing-masing sebelum berputarnya Liga 2 2021/2022.

“Sebelumnya kita memang sudah mendapat pemberitahuan secara resmi turnamen ditunda dua pekan karena situasi di Jakarta tidak memungkinkan,” kata Jafri Sastra di portal sumsel.idntimes.

Bahkan, tidak saja turnamen pramusim yang akan diikuti ke-5 tim itu. Kick-off Kompetisi Liga Indonesia musim ini yang dijadwalkan pada pekan pertama Juli diputuskan oleh PSSI.
ditunda hingga akhir Juli Tetapi, Jafri Sastra tidak kecewa. Menurutnya penundaan jadi momen MBU berlatih lebih maksimal.

“Saya pikir sebagai pelatih tidak ada masalah. Hikmahnya akan bisa lebih mematangkan persiapan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

“Tapi kami tetap memutar otak untuk menggelar persiapan latih tanding jelang bergulirnya kompetisi Liga 2,” timpalnya.

Bagi eks pelatih Semen Padang FC itu, dirinya melihat keputusan pemerintah dan PSSI berdasarkan pertimbangan yang matang, dalam melihat tingginya kasus COVID-19.

“Kemudian dengan penundaan ini tentu ada keputusan yang mendasar. Mungkin kondisinya belum bisa untuk dilakukan kompetisi karena angka corona lagi meningkat,” kata dia.

Jafri berharap kondisi di Tanah Air segera membaik, sehingga kompetisi bisa dijalankan. Ia sangat menginginkan pandemik COVID-19 bisa segera normal, sehingga kompetisi dapat digelar pada Agustus 2021. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com