Home »  otomotif »  Honda CR-V Generasi Ke Enam Resmi Meluncur, Makin Garang Dan Berani

Honda CR-V Generasi Ke Enam Resmi Meluncur, Makin Garang Dan Berani

Oleh :  | Rabu, 13 Juli 2022  15:09 WIB • 114 views

Untuk pertama kalinya Honda CR-V dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC). Fitur itu meningkatkan kemampuan offroad Honda CRV. Foto/Netcarshow.

Jakarta, Katapolos.com – Honda akhirnya resmi merilis Honda CR-V generasi baru. Mobil SUV Honda paling laris itu kini semakin garang dan berani. Berbeda dengan model sebelumnya kali ini Honda CR-V justru tampil dengan badan yang sangat kokoh.

Ini terlihat jelas dari grille depan yang lebih tebal dan bertumpuk hingga menampilkan kesan kokoh. Desain bagian bawah grille di varian sport bahkan sangat provokatif dengan ornamen krom yang sangat kuat.

Dari segi dimensi, Honda CR-V generasi keenam ini adalah yang terbesar dibanding model-model sebelumnya. Mobil ini lebih panjang 2,7 inci dan lebih lebar 0,4 inci dibanding Honda CR-V yang sekarang dijual di Indonesia.

“Lebih bergaya dan kokoh, semakin canggih dan enak dikendarai, Honda CR-V generasi enam ini akan jadi yang terbaik di kelasnya,” ujar Mike Kistemaker, Assistan Vice Presiden of Honda America.

Selain tampilan yang lebih keren dan berani, berikut ini ada beberapa kelebihan yang perlu dicermati dari Honda CR-V generasi enam:

1. Mesin Hybrid dan Konvensional Turbo

Untuk pertama kalinya Honda CR-V memasang teknologi hybrid. Varian hybrid bahkan jadi model flagship buat Honda CR-V. Honda CR-V Hybrid dilengkapi dengan mesin 2,0 liter plus 2 motor listrik. Perpaduan sistem itu membuat mesin bisa menggelontorkan tenaga 204 daya kuda dan torsi maksimal 247 lb ft. Honda juga tetap mempertahankan mesin 1,5 liter plus turbo yang juga dijual di Indonesia. Mesin itu bisa mengeluarkan tenaga sebesar 190 daya kuda. Hanya saja menurut Honda rekayasa baru yang dilakukan membuat emisi yang dihasilkan jauh lebih efisien.

2. Jok Mobil Canggih

Honda CR-V punya jok mobil yang sangat istimewa karena adanya fitur Body Stabilizing. Jadi pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil selama perjalanan tidak akan merasa kelelahan duduk lama-lama. Jok mobil belakang bahkan lebih istimewa lagi karena bisa direbahkan hingga enam sudut.

3. Interior Cerdas dan Luas

Honda CR-V generasi keenam adalah CR-V paling lapang yang pernah ada. Interior mobil juga berteknologi tinggi berkat hadirnya instrumen digital dan layar sentuh standar yang lebih besar. Panel instrumen digital 7 inci dan 9 inci untuk varian tertinggi dilengkapi takometer. Layar itu menampilkan fungsi yang dapat dipilih pengguna seperti pengaturan Honda Sensing, informasi kendaraan, dan banyak lagi. Area penyimpanan di depan shifter cukup luas untuk menampung dua smartphone berdampingan, disertai dengan dua port USB yang menyala, USB-A 2.5A dan USB-C 3.0A yang menjadi standar. Untuk penumpang kursi belakang, dua port pengisian daya USB-C 3.0A juga disediakan.

4. Siap Offroad

Untuk pertama kalinya Honda CR-V dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC). Fitur itu meningkatkan kemampuan offroad Honda CRV. Bahkan fitur ini bisa diatur manual kecepatannya saat menuruni jalan curam. Begitu juga pengaturan adaptasi mobil terhadap kondisi jalan curam yang sangat licin. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com