Home »  Gelanggang, Olahraga »  Hari pertama Paralayang PON XX Papua, Atlet Sumbar Pimpin Klasemen KTM Perorangan Putri

Hari pertama Paralayang PON XX Papua, Atlet Sumbar Pimpin Klasemen KTM Perorangan Putri

Oleh :  | Kamis, 30 September 2021  21:39 WIB • 94 views

katapolos (Jayapura) – Hasil cukup memuaskan dicatatkan tim paralayang Sumatera Barat di hari pertama pertandingan PON XX Papua 2021 di Bumi Perkemahan Cenderawasih Waena, Kota Jayapura, Kamis (30/9)

Menampilkan Nofrica Yanti dan Rina Kusuma Ningrum di nomor Ketepatan Mendarat (KTM) Perorangan Putri. Dan Sukmandi dan Abdurahman Hidayat di KTM Perorangan Putra. Hasilnya, Rina Kusuma Ningrum berhasil memuncaki klasemen sementara nomor (KTM) Perorangan Putri dengan poin 21. Pada shorty pertama Rina Kusuma mencatatkan poin 8 dan shorty kedua memperoleh poin 13. Koleksi poin Rina terpaut jauh dengan atlet tuan rumah Selviana Bebby Kumalasari dengan koleksi poin 103.

Sementara di KTM Perorangan Putra, Sukmandi berada posisi ketiga dengan poin 6. Pada shorty pertama mencatatkan 1 poin sementara pada penerbangan kedua memperoleh poin 6. Tabungan poin nya hanya terpaut 2 poin saja dari pimpinan klasemen sementara Ivan Winarta dari Banten. Sementara itu Abdurahman Hidayat dengan koleksi poin 8 berada pada posisi ketujuh.

Dengan bentangan poin yang sangat tipis, apalagi baru dua shorty yang dimainkan, peluang Sumbar dalam merebut medali emas pada dua nomor ini cukup terbuka.

Pelatih Paralayang Sumbar Dodo Yudokusuma mengatakan, pada Kamis (30/9) ini, panitia terpaksa hanya memainkan dua shorty lantaran angin begitu kencang. Shorty selanjutnya akan dilanjutkan Jumat (1/10) pagi.

Menurutnya, terlalu dini berbicara hasil akhir, apalagi pertandingan baru memasuki shorty kedua dari 12 shorty yang direncanakan.

“Kita tidak bisa menebak-nebak hasil. Bagus pun kita dibeberapa shorty namun hasil bisa berubah di shorty berikutnya, begitu pun sebaliknya. Paralayang adalah olahraga yang bermain dengan angin. Faktor non teknis bisa saja mempengaruhi hasil bagus yang kita dapatkan sebelumnya,” ungkap Dodo.

Menurut pelatih kawakan itu, seluruh atlet harus mempersiapkan diri menghadapi situasi sulit di lapangan. Apa pun bisa terjadi terutama saat pendaratan.

“Kita berharap anak-anak bisa beradaptasi dengan angin dan cuaca. Jika siap, saya yakin mereka bisa tampil bagus,” tutup Dodo Yudokusuma.

Di nomor KTM Beregu Putra, Tim Jawa Barat memimpin klasemen sementara dengan poin 109, Jawa Tengah 122, Jawa Timur 144, Papua 211, DKI Jakarta 303, Sulawesi Utara 306, Sumatera Barat 352, Banten 377 dan Sulawesi Tengah 1.547.

Sedangkan nomor KTM Beregu Putri, klasemen sementara dipimpin Tim Jawa Timur dengan 225 poin, disusul Papua dengan 491 poin, Sumatera Barat 587 poin, Jawa Tengah 655 poin, Banten 677 poin, DKI Jakarta 870 poin, Jawa Barat 1.123 poin, Sulawesi Utara 1.142 poin dan Sulawesi Tengah 1.329 poin. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com