Home »  Daerah, Gelanggang, Olahraga »  H-20 Euforia Alek Pabasko Mulai Terasa Di Tengah Masyakarat

H-20 Euforia Alek Pabasko Mulai Terasa Di Tengah Masyakarat

Oleh :  | Senin, 6 Juni 2022  11:32 WIB • 262 views

PADANG PANJANG, Katapolos.com – Perhelatan Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) yang akan digelar di Gelanggang PacuanKuda Bancalaweh. tinggal menunggu hitungan hari.

 

Euforia event ini pun suah mulai terasa di tengah masyarakat, baik itu warga kota Padang Panjang maupun daerah sekitarnya. Warga pun mulai menyebarluaskan ingormasi ini dengan berbagai cara. Mulai dari media sosial, cerita dari mulut ke mulut, bahkan ada juga yang memasang spanduk di depan tempat usahanya. Seperti salah satu yang dilakukan oleh Jimmy Azta seorang pemilik barber shop di Kota Padang Panjang.

Beliau merasa sangat antusias dalam menyambut perhelatan pacuan kuda ini. Dengan dana pribadi, ia berinisiatif untuk memasang spanduk pacu kuda di depan tempat pangkasnya.

“Ini lahirnya spontan saja. Di media sosial sudah sering saya memberitahu dan menyampaikan tentang kegiatan pacu kuda ini. Jadi terpikirlah memasang spanduk. Kecil tapi mudah-mudahan bisa berdampak besar,” ujar Dajim sapaan akrab lelaki ini.

Menurut pendapat beliau, perhelatan pacuan kuda ini pasti akan membawa pengaruh terhadap ekonomi.
“Kalau bisa ini berkelanjutan. Di manapun acaranya, itu pasti akan berdampak pada ekonomi. UMKM akan merasakan dampaknya. Terlebih lagi pacuan kuda ini gratis, tidak pakai tiket masuk,” sebutnya.

Dajim berharap, pacu kuda ini bisa menjadi agenda tahunan. Bisa ditingkatkan mulai dari sekali setahun, hingga dua kali setahun.

“Kemudian tetap mempertahankan sisi tradisionalnya, dan juga mengembangkan sisi modern, tanpa menyalahi aturan yang ada. Bekerja sama dan bersinergi dengan ninik mamak, tokoh masyarakat, pemerintah dan semua yang terkait dengan ajang ini,” lanjutnya.

Dia menghimbau segala pihak untuk dapat ikut serta menyukseskan kegiatan ini, dengan salah satu contoh yang beliau lakukan dengan memasang spanduk kegiatan di barber shop nya. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com