Home »  Olahraga, Pendidikan »  Gubernur Mahyeldi Buka POMProv Perdana Di Sumbar

Gubernur Mahyeldi Buka POMProv Perdana Di Sumbar

Oleh :  | Senin, 6 Juni 2022  16:20 WIB • 194 views

Padang, Katapolos.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, buka Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Sumbar Tahun 2022 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (6/6).

 

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi untuk menghasilkan atlet terbaik yang akan bertanding pada POMNas tahun 2022 di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, gubernur menyambut baik diselenggarakannya POMProv yang untuk pertama kalinya dilakukan di Sumbar. Menurutnya, perhelatan ini akan menumbuhkan semangat dan gairah peningkatan prestasi olahraga di Sumbar.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ikut menyukseskan dengan kolaborasi bersama pihak terkait agar nantinya sukses sebagai pelaksana POMProv dan POMNas serta juga sukses sebagai pemenang,” tambah Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

POMProv ini diselenggarakan sebagai ajang seleksi POMNas yang akan diselenggarakan di Sumbar, November tahun ini. Gubernur menyatakan pihaknya bersama-sama dengan DPRD akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan POMProv yang berlangsung hingga 12 Juni mendatang tersebut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib. Menurutnya, DPRD sangat mendukung POMProv yang untuk pertama kalinya digelar di Sumbar ini. Suwirpen berharap, setelah POMProv usai, jangan usai pula kegiatan pengembangan olahraga di kalangan mahasiswa. Bahkan jika perlu turut dikembangkan melalui kegiatan kemahasiswaan hingga ke tingkat nagari agar masyarakat semakin sadar akan kesehatan.

“Kegiatan Pomprov ini selain untuk meningkatkan prestasi olahraga mahasiswa juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi antarmahasiswa di Sumatera Barat,” jelas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya mengatakan, POMProv Sumatera Barat tersebut sangat penting sebagai ajang seleksi untuk menghasilkan dan mempersiapkan atlet yang akan berlaga pada POMNas tahun 2022 di Sumatera Barat.

“Kegiatan pertandingan POMProv Sumatera Barat ini diharapkan sukses menghasilkan atlet yang akan membawa nama Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah dan juga juga sukses atau menang pada POMNas, bulan September nanti,” tambah Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

“POMNas ini ajang bergengsi yang akan membawa nama daerah, nama Sumbar, tidak ada lagi nama perguruan tinggi. Karena itu kita butuh persiapan dan harus sukses sebagai tuan rumah sekaligus harus sukses dengan prestasi. Mudah-mudahan sebagai tuan rumah, Sumbar bisa masuk 5 besar, kalau bisa 3 besar. Manfaatkanlah waktu semaksimal mungkin dalam 4 bulan kedepan,” kata Rektor.

Selanjutnya beliau mengharapkan kerja sama Pemerintah Provinsi, DPRD, Perguruan Tinggi, pihak swasta, tokoh masyarakat sangat penting untuk menyukseskan POMNas baik sukses sebagai pelaksana dan sukses sebagai pemenang pada POMNas di Sumatera Barat tahun 2022.

Ketua Umum Badan Pekan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Sumatera Barat yang juga Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Sumatera Barat berlangsung pada 6 hingga 12 Juni 2022.

“Kegiatan Pomprov Sumatera Barat ini dilaksanakan di 3 Universitas yakni Universitas Negeri Padang untuk pertandingan bola basket, pencak silat, tarung drajat, petanque, tae kwon do, futsal, tenis lapangan, panjang tebing, renang, atletik, karate, sepak takraw. Universitas Andalas untuk pertandingan bulu tangkis dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk pertandingan bola voli,” tambah Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. (ADH)

Sumber : Dari berbagai sumber

BACA JUGA :

Katapolos.com