Home »  Gelanggang, Olahraga »  Gubernur butuh Ketua KONI yang majukan olahraga Sumbar

Gubernur butuh Ketua KONI yang majukan olahraga Sumbar

Oleh :  | Minggu, 2 Mei 2021  9:12 WIB • 344 views

PADANG, katapolos – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharulah membutuhkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertekad memajukan olahraga Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Mahyeldi di hadapan Carateker KONI Sumbar pada Minggu (2/5) sore di Istana Gubernur Sumbar.

Ia berpesan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) yang dirancang Carateker ini mampu menghasilkan ketua umum yang benar benar memikirkan kemajuan olahraga Sumatera Barat.

Menurut dia Ketua Umum KONI sebagai Organisasi yang membantu Pemerintah Provinsi yaitu Dispora Provinsi Sumatera Barat sebagai perpanjangan tangan Gubernur tentu harus dapat berkoordinasi, bersinergi.

Apalagi Ketua terpilih nanti memiliki tugas berat yakni mengadapi PON XX 2021 di Papua di bulan Oktober mendatang.

Carateker KONI Sumbar yang di pimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Andrie T Utama serta Wakil Ketua Mayjen TNI (Purn) Heru, Bapak Lukman Husain, Bapak Miko Kamal dan dampingi oleh Kadispora Sumbar diwakili oleh Kabid Olahraga Bapak Rasydi Sumetry.

Saat ini Carateker sudah berkantor di KONI Sumbar dan tengah mempersiapkan Musorprovlub yang rencananya digelar 8-9 Mei 2021.

Awalnya Carateker diminta KONI Pusat untuk melangsungkan Musorprovlub Sumbar usai menganulir perpanjangan SK kepengurusan KONI Sumbar yang dipimpin Syaiful.

Usai ditetapkan, Carateker menjadwalkan Musorprovlub pada 4-5 Mei namun ditunda mrnjadi 8-9 Mei 2021. (004)

BACA JUGA :

Katapolos.com