Home »  Grasss Root, Info Turnamen, Sepakbola, Talenta »  Fokus mewadahi pembinaan usia muda, Siwo PWI Sumbar gelar turnamen U12 tahun

Fokus mewadahi pembinaan usia muda, Siwo PWI Sumbar gelar turnamen U12 tahun

Oleh :  | Jumat, 21 Mei 2021  3:21 WIB • 1448 views

Padang, katapolos – Setelah awal tahun 2021, menggelar Piala katapolos U16 tahun, 25 Januari hingga 31 Januari dan Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun dari 27 Maret sampai 5 April, giliran turnamen U12 tahun disasar oleh Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Sumbar.

Masih di Stadion H. Agus Salim, Padang, turnamen U12 tahun antar Sekolah Sepak Bola (SSB) ini bakal bergulir pada 18 – 20 Juni.

“Tetap menyasar tim-tim SSB yang ada di Sumbar khususnya, dengan tujuan bisa menjadi tonggak dan pondasi tumbuh kembangnya bakat dan talenta dunia sepakbola di masa depan,” papar Ketua Siwo PWI Sumbar, Faisal Budiman, melalui siaran pers nya Jum’at (21/5/2021).

“Komitmen kami bagi salah satu cabang olahraga (cabor) terpopuler ini. Mengakomodir mereka dengan mengadakan turnamen pembinaan sepakbola usia berjenjang,” sambungnya.

“Awalinya pada akhir tahun lalu, Piala Siwo PWI Sumbar U12 tahun dan U14 tahun. Kemudian awal 2021, Piala katapolos U16 tahun dan lanjut Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun,” jelasnya.

Menyoal Piala Siwo PWI Sumbar U12 tahun, Mario S Nasution selaku Ketua Pelaksana, mengatakan regulasi turnamen untuk pemain kelahiran 2009-2010.

“Turnamen usia 12 tahun ini berbentuk festival sepakbola. Dengan permainan 8 vs 8. Kuota pemain satu tim sebanyak 13 orang. Pendaftaran sudah kita buka dari sekarang, 20 Mei. Rencana menampung 48 tim SSB,” katanya.

“Niat kami murni ingin fasilitasi sepakbola usia muda. Berkembang dan mengepakkan sayap nantinya di persepakbolaan Indonesia,” ulasnya Mario.

Untuk informasi lebih lengkap dan detail, Mario menyebutkan bisa datang ke sekretariat panpel di kantor pengelola stadion, Pintu Utama VVIP atau menghubungi narahubung panpel, Ketua Siwo PWI Sumbar dan dirinya sendiri sebagai Ketua panpel. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com