Home »  Fans, Sepakbola, Talenta »  Dukungan dari Keluarga Besar Hidayahtul Hanifa

Dukungan dari Keluarga Besar Hidayahtul Hanifa

Oleh :  | Sabtu, 30 Januari 2021  4:16 WIB • 1753 views

PADANG, katapolos- Raut sedih terpancar dari wajah Hidayahtul Hanifa usai timnya, Akademi Gumarang FKNB, Batusangkar harus kandas di babak 14 besar Turnamen Sepakbola Piala Katapolos.com U-16 pada Kamis (28/1/2021) siang di Stadion H. Agus Salim, Padang usai dikalahkan Gasliko Limapuluh Kota dengan skor tipis 0-1.

Kenapa tidak, selain timnya harus terhenti di turnamen itu juga kehadiran keluarga besar Hanif –begitu sapaan Hidayahtul Hanifa- belum bisa memberikan kemenangan untuk kedua orang tua, adik bahkan kakeknya yang jauh-jauh dari Batusangkar hadir ke stadion kebangaan urang awak itu.

Namun kesedihan pelajar kelas IX SMP N 2 Batusangkar itu tidak berlarut-larut. Sang kakek yang kabarnya dulu juga pesepakbola itu dengan penuh kebapakan memotivasi sang cucu tercinta.

“Hari ini kamu belum berhasil. Terus berlatih. Jadikan kekalahan hari ini untuk memacu diri lagi, nak,” kata sang kakek itu.

Wejangan sang kakek itu-lah membuat sulung dari dua bersaudara itu bisa kembali tersenyum. Belum lagi, pelukan dari sang bunda, Citra Dewi, S. Pd dan ayahnya, Vahryzal kian memotivasi Hanif untuk tak mau berlarut-larut dalam kesedihan.

Dukungan moral pun datang dari sang etek, dan adik satu-satunya ke stadion. Ya, hari itu, dukungan dari keluarga besar Hanif yang datang ke stadion. Maklum pada laga sebelumnya Hanif cs., mampu menang besar atas tim Saiyo Solok FC di laga pembuka Grup F. Nama Hanif tercatat sebagai pencetak hattrick (tiga gol) pertama dalam turnamen tersebut.

Berposisi sebagai gelandang tengah Hanif memang memiliki potensi. Apalagi kekuatan kaki kirinya jarang dimiliki pesepakbola kebanyakan.

“Jangan patah semangat. Jadikan kegagalan itu untuk evaluasi diri,” kata Ardi Hidayat, teman sang bunda Hanif memotivasi. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com