Home »  Bola Indonesia, E-Sports, Sepakbola »  Didukung penuh PSSI dan LIB, Liga Sepak Bola Virtual Indonesia 2021 Bergulir

Didukung penuh PSSI dan LIB, Liga Sepak Bola Virtual Indonesia 2021 Bergulir

Oleh :  | Minggu, 31 Oktober 2021  17:49 WIB • 482 views

katapolos (Jakarta) – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendukung penyelenggaraan kegiataan sepak bola virtual bertajuk Oxtrade Ifeleague 1.

Kompetisi sepak bola virtual itu diharapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga dapat memajukan Liga sepak bola Indones

“Saya berharap dengan kolaborasi ini, seluruh pihak dari Indonesia PSSI, PT LIB, dan Football e-League bisa bersinergi dan memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan liga sepakbola virtual Indonesia yang lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan dimulainya Oxtrade Ifeleague 1 yang dibacakan Wasekjen Maaike Ira Puspita di Jakarta, tadi sore.

Melihat perkembangan olah raga sepakbola virtual secara global, PSSI kemudian menangkap peluang untuk mengadakan turnamen eSport sepakbola pertama bertajuk ePiala Indonesia 2021. Ini merupakan turnamen eFootball resmi FIFA yang baru pertama kalinya digelar di Indonesia. Turnamen ini digelar 1 hingga 3 april 2021 lalu,’’ imbuhnya.

Iriawan pun mengakui Indonesia memiliki banyak pemain berbakat. Buktinya Indonesia bisa memastikan lolos ke putaran final FIFA e-Nations Series mewakili Asia dan Oceania untuk bertarung dengan negara lain di Copenhagen, Denmark, meskipun akhirnya batal karena pandemic covid-19.

Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang terus memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia. “Menpora bapak Zainudin Amali sudah banyak membantu PSSI, termasuk saat pemusatan latihan dan pertandingan di luar negeri,” tuturnya.

“Dengan bantuan pemerintah ini, di mana hampir dua tahun ini PSSI tidak bisa menyelenggarakan kompetisi karena pandemi covid-19, tentu bantuan ini sangat berarti. Kini setelah BRI Liga 1, kemudian Liga 2, lalu Liga 3 dan Elite Pro Academy (EPA), semua kegiatan PSSI kembali berjalan, termasuk eSports ini,” tambahnya. (*)

sumber: pssi org

BACA JUGA :

Katapolos.com