Home »  Olahraga »  Deri Asta Terpilih Menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat

Deri Asta Terpilih Menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat

Oleh :  | Kamis, 2 Juni 2022  13:43 WIB • 393 views

BUKITTINGGI, Katapolos.com – Deri Asta, S.H Rangkayo Mudo Dirajo Wali Kota Sawahlunto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengda Pordasi Sumbar dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Hotel Dymen’s, Bukittinggi (1/6/2022).

 

Deri mendukung pelaksanaan Pacu Kuda Alek Anak Nagari Pabasko yang bakal digelar dalam waktu dekat di Kota Padang Panjang pada 26 Juni mendatang.

“Dengan kepengurusan Pordasi Sumbar yang baru, dan bertepatan dengan akan dilaksanakannya event pacu kudo di Kota Padang Panjang, kami siap mendukung penuh kegiatan tersebut,” Ujar beliau, yang juga merupakan Ketua Umum terpilih Himpunan Alumni SMA 1 Batusangkar (Hima Smansa) Periode 2022 – 2026

Dalam kesempatan itu, Deri juga menyampaikan, akan memastikan kehadirannya beserta pengurus dalam event pacu kudo di Padang Panjang ini. Sekaligus menyosialisasikan kepengurusan baru Pordasi Sumbar 2022-2027.

Deri berharap, perhelatan alek nagari pacu kudo di Kota Padang Panjang bisa terlaksana dengan baik guna membangkitkan tradisi pacu kudo dan budaya Minangkabau.

Musprov ini diikuti oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan beberapa Pengurus Pordarsi kabupaten/kota se-Sumbar, diantaranya Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com