Home »  Olahraga »  Dapat Dukungn Perbakin, Ronny Pahlawan Azwar Anas Kantongi 41 Dukungan

Dapat Dukungn Perbakin, Ronny Pahlawan Azwar Anas Kantongi 41 Dukungan

Oleh :  | Selasa, 7 Juni 2022  22:13 WIB • 430 views

PADANG, Katapolos.com – Ronny Pahlawan Azwar Anas menyerahkan berkas kepada TPP didampingi tim pendukungnya, bertempat di sekretariat TPP, gedung sekretariat Koni Sumbar, Selasa (7/6).

 

Dipastikan Ronny Pahlawan menjadi Bakal Calon (Balon) Ketua KONI Sumbar pertama yang menyerahkan berkas pencalonan. Berkas ini diserahkan Selasa (7/6/2022) pukul 19:10 WIB bertempat di sekretariat TPP, gedung sekretariat KONI Sumbar.

Saat penyerahan berkas ini Roni juga didampingi oleh Bakal Calon Hargianto dan tim pemenangannya yang menyatakan tidak mengembalikan dukungan. Selain Hargianto terlihat juga Dekan FIK UNP Alnedral dan Damrah.

Ronny mengantongi dukungan dari 10 KONI kabupaten/kota ditambah Pengprov Cabor sebanyak 31 berkas. Sehingga jumlah perolehan dukungan seluruhnya mencapai 41 dukungan.

Sementara itu, ketua TPP Defri Nasli menjelaskan, setelah proses penyerahan berkas, langkah selanjutnya pihaknya akan segera melakukan verifikasi, menentukan mana suara yang sah dan mana yang tidak sah.

“Hari ini kita hanya menghitung jumlah dukungan dan menerima bentuk dukungan,” pungkasnya.
Selanjutnya ia mengatakan, perbaikan berkas akan berlangsung pada 8 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut Roni Pahlawan mengungkapkan rasa optimisnya untuk maju pada pemilihan, dengan niat untuk memajukan olah raga Sumbar.

“Alhamdulillah kita dapat 31 dukungan dari Pengprov Cabor, salah satunya Perbakin Sumbar dan 10 dukungan lagi dari KONI daerah,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kita lolos verifikasi dan maju pada pemilihan. Niat kita adalah membangun olahraga ini dengan kebersamaan. Kita mendapat dukungan dari Bapak Hargianto dan UNP,” ucapnya.

Dilain pihak, Hargianto menyatakan dukungannya terhadap putra mantan Gubernur Sumbar tersebut, karena memiliki visi dan misi yang sama.

“Kita memiliki niat yang sama untuk membangun olahraga Sumbar. Saya ingin memberikan contoh yang baik untuk  Sumbar, dan itu kita mulai dari KONI Sumbar,” imbuhnya. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com