Home »  Gelanggang, Olahraga »  Cuaca Buruk dan Hujan Landa Kota Padang Ganggu Pertandingan Porkota

Cuaca Buruk dan Hujan Landa Kota Padang Ganggu Pertandingan Porkota

Oleh :  | Minggu, 19 Desember 2021  13:05 WIB • 971 views

katapolos (Padang) – Hujan deras tak henti-henti yang melanda Kota Padang sejak Jumat hingga Sabtu (17-18/12/2021) berpengaruh besar terhadap pertandingan sejumlah cabang olahraga di arena Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang.

Akibatnya, pertandingan yang digelar di lapangan terbuka (outdoor) urung dilaksanakan. Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana Porkota Padang, Erizal Syaf, Sabtu (18/12/2021) malam. Disebutkannya, terdapat enam cabor yang terkendala pelaksanaannya.

“Iya, akibat cuaca ekstrem selama dua hari ini, pertandingan enam cabor jadi terganggu,” tuturnya.

Enam cabor yang terganggu pelaksanaannya yakni sepakbola, kriket, panahan, panjat tebing, atletik, serta volley. Dari keenam cabor itu, beberapa di antaranya terpaksa harus dilaksanakan pada Sabtu malam karena cuaca di Padang mulai bersahabat.

“Cabor volley akhirnya dilaksanakan pada malam hari. Termasuk panjat tebing yang kabarnya juga dilaksanakan malam hari,” ungkap Erizal Syaf.

Namun begitu, hal ini tidak memengaruhi pelaksanaan Porkota. Sebab, cabor lain juga telah memulai pertandingannya pada Sabtu ini.

Seperti diketahui, cabor sepakbola dilaksanakan di dua lapangan. Seperti di Lapangan Brandon, serta Lapangan Imam Bonjol. Sedangkan cabor kriket melaksanakan pertandingan di Lapangan Simpang Empat Air Pacah, volley di depan Kantor KAN Kuranji, panahan di Lapangan PT Lembah Karet Anak Aie, panjat tebing di UIN Imam Bonjol, serta atletik di GOR H. Agus Salim.

Sementara itu, tiga cabor juga telah memulai pertandingannya pada hari Sabtu ini. Tiga cabor itu yakni silat yang dilaksanakan di GOR UBH, cabor Hapkido di GOR Beladiri, serta binaraga di Plaza Andalas.

“Masih banyak medali yang diperebutkan, total 521 keping medali yang diperebutkan,” jelasnya.(*)

BACA JUGA :

Katapolos.com