Home »  Bisnis, Industri Kreatif, UMKM / Retail »  Butuh modal usaha dan pendampingan bisnis, ikuti kompetisi wirausaha ESC Sumbar II

Butuh modal usaha dan pendampingan bisnis, ikuti kompetisi wirausaha ESC Sumbar II

Oleh :  | Minggu, 2 Mei 2021  8:21 WIB • 1286 views

PADANG, katapolos – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy kembali menggelar kompetisi wirausaha milenial yakni Enterpreneur Success Challenge (ESC) 2021 batch II dalam rangka mendorong menciptakan 100 ribu pengusaha baru.

Kompetisi tersebut terbuka untuk seluruh anak muda Sumatera Barat dalam menciptakan ide bisnis atau pengembangan bisnis yang telah ada.

“Ada hadiah puluhan juta, pendampingan bisnis serta pengembangan ide bersama mentor bisnis,” kata Wagub Sumbar Audy Joinaldy.

Entrepreneur Success Challenge (ESC) sendiri merupakan kompetisi untuk mendorong pelaku usaha di wilayah Sumatera Barat agar dapat naik kelas dalam hal kapasitas soft-skill dan self-development.

Menurut dia energi generasi milenial terlalu besar untuk dianggap hanya sebagai sebuah potensi yang perlu dikelola agar menjadi letupan produktif untuk kemakmuran Sumatera Barat.

Dengan Program Entrepreneur Success Challenge Sumatera Barat Batch 2 Tahun 2021, Sumatera Barat siap cetak 100 ribu Entrepreneur untuk Generasi Milenial Minang.

Para peserta cukup mendaftarkan ide bisnis dalam rencana bisnis baik perseorangan maupun tim dalam bentuk proposal bisnis yang diserahkan paling lambat kepada panitia 31 Mei 2021.

Proses seleksi pada pelaksanaan ESC dilakukan dalam rangkaian tahapan, seleksi proposal bisnis, audisi, bootcamp dan grand final

Beberapa kriteria yang digunakan dalam rangkaian seleksi diantaranya seperti personality, ide bisnis yang inovatif dan kreatif, kemampuan analisa pasar dan perencanaan.

Kemudian potensi pengembangan, keunggulan strategi penjualan dan pemahaman aspek keuangan.

“Peserta paling tidak harus berumur 18 tahun dan maksimal 40 tahun dan pendaftaran dilakukan di akun media sosial panitia yang sudah ditetapkan,” kata dia. (004)

BACA JUGA :

Katapolos.com