Home »  E-Sports, Komunitas, Rising Star »  Bukan abal-abal, ini deretan prestasi pemain E-Sport Semen Padang FC

Bukan abal-abal, ini deretan prestasi pemain E-Sport Semen Padang FC

Oleh :  | Sabtu, 1 Mei 2021  8:54 WIB • 996 views

PADANG, katapolos – Kompetisi Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 2021 resmi digulirkan Sabtu (1/5). Klub kebanggaan urang awak, Semen Padang FC mengirimkan seorang anak muda kelahiran 21 Juli 1988 bernama Vantri Julian dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Meski usia masih tergolong muda, Vantri telah menelurkan sejumlah prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Di level nasional pria kelahiran Kota Padang Sumatera Barat itu berhasil menjadi Juara 1 Seleknas Sumbar 2018, Juara 1 Selekda Sumbar Radja PS Padang, Juara 1 ESSE Cup Padang, Juara 1 Legend PS Padang

Kemudian juara 1, 2 dan 3 Lestari PS Padang, babak 8 Besar Liga 1 PES Indonesia 2018, Atlit Fornas Samarinda Kontingen Sumbar 2020. Setelah itu, Juara 1 Sumatera Cup Inivitation 2020, Juara 2 Bubu Gaming Indonesia 2021, Juara 1 Hokiyes Cup Online,16 Besar Fornas Samarinda 2020. Selanjutnya, Juara 3 Bengkulu Open Online 2021, babak 8 Besar Piala Presiden 2020 dengan tim XCN Gaming.

Nama Vantri juga harum di tingkat internasional mulai dari APL Grand Final 2019, babak 8 Besar APL (Axi Pes League), Juara 1 Trengganu Open Cup Online. Selain itu, Juara 3 dan 4 Johor Open, Juara 1 tim Lobby SEA Final, Juara 2 Chilak Damha Malaysia dan 64 Besar Pes Kualifikasi Piala Asia.

Sebelumnya Management Semen Padang FC (SPFC) secara resmi mengumumkan perekrutan pemain olahraga elektronik (e-sport) profesional pertamanya, Vantri Julian yang bergabung dalam SPFC Esports, akan berada di divisi PES.

Manejer SPFC Effendi Syahputra mengatakan pembentukan tim Esports SPFC ini adalah untuk pertama kalinya dilakukan setelah 40 tahun berdiri. Dirinya berharap hal ini akan menjadi sejarah bagi klub ini ke depan.

“Vantri kita harapkan mampu membawa nama SPFC Esports berprestasi ditingkat nasional maupun Internasional nantinya. Vantri merupakan salah satu Pro player Esports terbaik yang juga merupakan putra asli Ranah Minang,” ujarnya.

Semen Padang sendiri akan merambah dunia Esports untuk pengembangan tim agar lebih maju ke depan dan mengikuti perkembangan dunia olahraga.

“Management akan terus berinovasi, melakukan pengembangan bisnis komersial klub, menaikkan value brand klub yang merupakan prioritas utama Manajemen saat ini. Esports merupakan salah satunya, karena menjadi olahraga baru yang sangat digandrungi saat ini,” kata dia.

Vantri Julian mengaku bangga bisa bergabung dengan tim SPFC Esport dan bertekad, akan memberikan yang terbaik untuk tim SPFC E-Sports

“Bangga sekaligus senang, bisa menjadi pemain pertama SPFC E-Sports. Saya juga merupakan salah satu fans berat dari tim SPFC. Apapun kegiatan tim selalu saya ikuti,” ujar pemain kelahiran Padang ini.

“Diajang IFeL 2021 yang akan saya ikuti nanti, saya memiliki tekad tinggi membawa tim SPFC Esport juara. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung tim Semen Padang FC,” imbuhnya.

Kompetisi IFeL Liga 2 sendiri, akan dimulai dari bulan Juni sampai Juli, sedangkan untuk pra musim akan digelar pada bulan Mei tepatnya setelah lebaran. (004)

BACA JUGA :

Katapolos.com