Home »  Gelanggang, Olahraga »  Binaragawan Iwan Samuray Torehkan Medali Emas Ke-3 Sumbar di PON XX Papua 2021

Binaragawan Iwan Samuray Torehkan Medali Emas Ke-3 Sumbar di PON XX Papua 2021

Oleh :  | Senin, 4 Oktober 2021  19:58 WIB • 150 views

katapolos (Jayapura) – Atlet andalan Sumbar, Muswar alias Iwan Samuray mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di kelas 75 kg cabor Binaragawan PON XX Papua 2021.

Iwan mengantarkan koleksi medali emas Sumbar menjadi tiga keping. Sekaligus menorehkan hetrik di 3 kali gelaran beruntun pesta olahraga terbesar tanah air, PON 2012 2016 dan 2020 (2021).

Iwan Samuray begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah dalam kontes binaraga PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Senin (4/10)

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Dan binaragawan Taat Pribadi asal Jawa Tengah yang mengantongi medali perunggu.

Kesuksesan Iwan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Termasuk dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi yang didaulat menyerahkan dan mengalungkan medali untuk pemenang kelas 75 kg ini.

Audy Joinaldi yang hadir menyaksikan langsung kemenangan Iwan, tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani.

“Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capain terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat,”kata Wagub. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com