Home »  Grasss Root, Sepakbola, Talenta »  Bima Sakti temukan kerangka Timnas U-16 untuk Piala AFF U-15 2021

Bima Sakti temukan kerangka Timnas U-16 untuk Piala AFF U-15 2021

Oleh :  | Rabu, 28 April 2021  9:16 WIB • 1498 views

Jakarta, katapolos – Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti, telah mendapatkan kerangka pemain untuk persiapan Piala AFF U-15 tahun ini 2021 di Jakarta.

Dia mengatakan itu disela berjalannya seleksi pencarian calon pemain Timnas U-16 Indonesia yang telah menyelesaikan 3 sesi sejak dimulai pada Kamis (22/4/2021) hingga Selasa (27/4.2021).

“Setiap dua hari kita ada pemulangan pemain, kita sudah list semuanya, nanti kita rekap, kemudian kita akan lapor ke PSSI untuk disambut TC di bulan Mei, jadi sejauh ini sudah ada kerangka tim, sudah banyak, ya,” jelas Bima.

Bima Sakti menyebutkan seleksi akan berlanjut dengan dua sesi terakhir. Sesi keempat, Rabu-Kamis (28-29 April) dan terakhir sesi kelima, Jum’at-Sabtu (30 April-1 Mei).

“Hari ini masuk sesi ketiga, besok memasuki sesi keempat dua hari sampai hari Kamis. Kemudian hari Jumat itu terakhir, sesi kelima, sampai hari Sabtu. Jadi semua pemain dari 34 Asprov kita beri kesempatan lima sesi. Satu sesi, dua hari. Materi yang diberikan sama semua,” sebutnya.

Bima menerangkan lagi, di seleksi ini, dirinya tidak hanya memanggil pemain, namun langsung memulangkan beberapa pemain.

Mantan legenda hidup Tim Nasional Indonesia era 90-an itu juga berterima kasih kepada semua pihak, sehingga dia bisa melihat, memantau dan menyeleksi pemain di bulan April ini.

“Saya juga tak lupa untuk berterima kasih kepada Asprov, terutama pelatih-pelatih mereka di SSB dan akademi, mereka berjasa untuk pemain-pemain ini, sehingga kami tim pelatih, dan siapapun pelatih timnas U-16 untuk level akar rumput, tidak kesulitan mencari pemain berkualitas yang siap untuk masuk timnas ini,” tukasnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com