Home »  Olahraga »  Berikut Harga Dan Spesifikasi Raket Yang Dibanting Ginting

Berikut Harga Dan Spesifikasi Raket Yang Dibanting Ginting

Oleh :  | Selasa, 19 Juli 2022  14:52 WIB • 195 views

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting Juara Singapore Open 2022 (foto : humas PP PBSI)

 

Jakarta, Katapolos.com – Selebrasi yang dilakukan juara Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022 dengan membanting raket masih menjadi perbincangan, termasuk mengenai harga dan spesifikasi alat pukul kok yang dipegang salah satu andalan Indonesia tersebut.

Perayaan juara tak biasa dilakoni Ginting. Seolah-olah meluapkan semua emosi, pemain asal klub SGS Bandung itu membanting raket usai mengalahkan Kodai Naraoka di final Singapore Open 2022.

Bantingan tersebut tampak begitu keras sehingga bingkai raket patah dan senarnya putus.

Raket yang digunakan Ginting dalam partai final Singapore Open 2022 tersebut bermerk Li ning, yang merupakan sponsor pemain 25 tahun tersebut.

Raket yang dimiliki Ginting bukan jenis biasa. Diketahui pemain asal Cimahi itu mendapat peralatan tanding kelas elite, yakni raket Li Ning Aeronaut 9000.

Berdasarkan hasil telusuran dari situs penjualan raket Li Ning, harga raket dengan jenis tersebut jika tanpa diskon mencapai US$369,99 atau mencapai Rp5,5 juta.

Dengan raket tersebut Ginting sempat mencatatkan pukulan smes hingga kecepatan 417 kilometer per jam pada babak perempat final Singapore Open 2022 melawan Ng Tze Yong.

Raket Ginting memiliki spesifikasi berat 85-89 gram dan panjang 675 milimeter. Panjang grip dari ‘alat tempur’ Ginting tersebut mencapai 210 milimeter.

Raket itu termasuk kategori head heavy atau cenderung lebih berat di bagian kepala. Dan terbuat dari bahan material carbon fiber.

Raket ini sudah menemani Ginting sewaktu meraih perunggu Olimpiade dan gelar Thomas Cup tahun lalu. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com