Home »  Sepakbola »  Bantai Nepal 7-0, Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023

Bantai Nepal 7-0, Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023

Oleh :  | Rabu, 15 Juni 2022  7:35 WIB • 190 views

Katapolos.com – Skuad Garuda pesta gol saat menaklukkan Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) dini hari WIB.

 

 

Timnas Indonesia menjadi satu dari lima runner up terbaik, hingga berhak melaju ke Piala Asia 2023 bersama Yordania yang merupakan juara dari Gup A.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia kembali tampil di kancah Piala Asia setelah penantian 15 tahun. Terakhir bermain di putaran final saat menjadi tuan rumah bersama tahun 2007.

Pada awal pertandingan, skuad Garuda sudah membuka keunggulan melalui sundulan Dimas Drajad pada menit keempat, dengan memanfaatkan umpan Asnawi hingga membobol gawang Nepal.

Pada menit ke-33 Nepal harus bermain dengan 10 orang. Suman Aryal menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Asnawi dalam perebutan bola,

Skuad Garuda memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah gol kedua pada menit ke-44. Witan mampu memanfaatkan umpan terarah dari Asnawi hingga menggetarkan gawang Nepal.

Dua peluang emas dimiliki Timnas Indonesia pada babak kedua untuk memperbesar keunggulan, melalui Muhammad Rafli dan Witan, tetapi masih dapat di bendung oleh Karki.

Pada menit ke-53 Timnas Indonesia menambah pundi gol menjadi 3-0.  Memanfatkan kesalahan Karki yang tidak akurat membaca arah bola hingga bola jatuh tepat di depan Fachrudin Aryanto dan dengan mudah merobek gawang lawan.

Satu menit berselang, Timnas Indonesia kembali menggetarkan gawang Nepal. Kali ini umpan Rafli disambut tendangan lob Saddil untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-62 Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang emas. Sundulan Saddil melalui umpan cantik dari Arhan hanya tipis di sisi kanan gawang Karki

Peluang berikutnya pada menit ke-69 berhasil di gagalkan Karki, kiper Nepal ini mampu membendung sundulan jarak dekat Elkan Baggott.

Tim Garuda berhasil menambah dua gol dalam selang waktu satu menit mendekati akhir babak kedua. Baggott mencetak gol lewat sepakan terukur dari luar kotak pinalti, gol berikutnya ditorehkan Witan dengan sontekan pelan dari dalam kotak pinalti. skor berubah menjadi 6-0.

Pemain pengganti Marselino Ferdian pada menit-menit terakhir berhasil menambah pundi gol hingga menjadi 7-0. Tendangan Marselino mendarat di sudut kiri gawang Karki pada menit ke-90. Sampai laga usai skor tidak berubah. (ADH)

 

 

BACA JUGA :

Katapolos.com