Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Bali United Taklukkan Persija 1-0

Bali United Taklukkan Persija 1-0

Oleh :  | Sabtu, 23 Juli 2022  22:46 WIB • 203 views

Selebrasi Willian Pacheco (foto : baliutd.com)

 

Bali, Katapolos.com – Bali United mendulang kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta dalam duel yang berlangsung sengit pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 yang di helat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7).

Persija sebagai tim tamu tampil prima dan percaya diri. Tim Macan Kemayoran mampu menguasai permainan dan tampil sabar dalam menata serangan.

Pemain asing Ondrej Kudela menjadi senjata Persija dalam membangun serangan lewat umpan-umpan pendek dan diagonal.

Pada menit 21′ seharusnya Persija mendapat penalti, namun tak diberikan oleh wasit Fariq Hitaba. Dari tayangan ulang terlihat jelas tangan pemain Bali United menyentuh bola.

Pada menit 39′ Irfan Jaya memberikan umpan lambung ke Willian Pacheco dan ditanduk dengan sempurna dan tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa.

Pada awal babak kedua Bali United melancarkan serangan bertu-tubi. Dengan mengandalkan kecepatan Irfan Jaya,
Bali United bikin pertahanan Persija ketar-ketir.

Sayang sederet peluang yang didapat Privat Mbarga dan Eber Bessa gagal berbuah gol untuk tuan rumah.

Bali United kemudian membuang peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit 70′. Mbarga melakukan aksi individu yang baik tetapi penyelesaian akhir yang ia lakukan masih berada di samping kiri gawang Andritany.

Dua menit berselang Persija merespons tekanan yang terus diberikan oleh Bali United. Syahrian Abimanyu mendapatkan peluang dari sudut sempit di kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa digagalkan Nadeo.

Persija kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit  75′. Pemain muda Frenky Missa melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang masih bisa dihalau oleh Nadeo.

Memasuki 15 menit terakhir pertandingan Bali United menjadi tim yang rutin memberikan ancaman memanfaatkan rapuhnya pertahanan Persija. Berkali-kali ancaman dari sektor sayap menciptakan situasi berbahaya untuk tim tamu.

Namun banyaknya peluang itu tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Bali United. Termasuk satu peluang yang tidak tepat dieksekusi M. Rahmat meski tidak dalam pengawalan pemain Persija.

Sampai pluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Bali United menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Persija.

Susunan pemain
Bali United: Nadeo Agrawinata (PG); I Made Andika, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nauri, Rizky Pellu, Eber Bassa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Persija: Andritany Ardhiyasa (PG); Maman Abdurrahman, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Frenky Missa, Syahrian Abimanyu, Tony Sucipto, Firza Andika; Hanno Behrens; Resky Fandi, Michael Krmencik (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com