Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  APSSI zona Sumbar 2021-2024 Dikukuhkan

APSSI zona Sumbar 2021-2024 Dikukuhkan

Oleh :  | Minggu, 14 Februari 2021  1:06 WIB • 493 views

Padang, katapolos – Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) zona Sumatera Barat yang dipimpin Ketua Umum terpilih, Nilmaizar, dikukuhkan pada Sabtu (13/2/2021).

Nilmaizar dalam kata sambutannya menyebutkan dengan ada kepengurusan (APSSI) zona Sumatera Barat yang dipercayakan kepadanya, ke depannya dapat membentuk dan mendisain sepakbola Sumbar yang berkualitas. “Kita akan berupaya bersama agar sepak bola lebih bagus ke depannya. APSSI Sumbar akan saling dukung dan bersinergi dengan Asprov PSSI Sumbar,” ucapnya.

Ketua Umum APSSI Pusat, Yeyen Tumena yang mengukuhkan dan melantik kepengurusan APSSI Sumbar ini menjelaskan ada tiga program yang diusung oleh organisasi pelatih ini, yakni re-organisasi, re-program dan re-branding. “Dulu memang sudah ada wadah untuk pelatih ini, namun tidak ada kegiatan sehingga keanggotaan di PSSI dihapuskan. Kita hidupkan kembali dan saat ini sudah terdaftar resmi sebagai anggota PSSI pada 10 Maret 2020,” katanya.

Selain itu, Yeyen menyebutkan salah satu tujuan APSI hadir adalah memberikan advokasi kepada para pelatih di Indonesia. “Selama ini ada masalah tidak ada yang bantu,” katanya.

Yeyen memastikan kehadiran APSI juga meningkatkan kualitas pelatih yang ada di daerah ini dan tujuannya membantu Asprov PSSI Sumbar dan Asprov seluruh Indonesia mengangkat kualitas sepak bola di daerah masing-masing dan nasional . “Kita terus dorong kegiatan PSSI tetutama dalam menggelar lisensi untuk menambah ilmu dan wawasan pelatih,” kata dia.

“Tak ada lagi pelatih asing untuk Liga 2 nanti, karena itu akan jadi panggung pelatih-pelatih lokal Indonesia,” ucap pria yang juga adalah Head Education PSSI ini.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Idra Dt Rajo Lelo, SH, MM berserta Sekretaris Umum, Hendra Dupa dan seluruh pengurus APSSI periode 2021-2024. “Kita selalu mendukung dan membangun sepakbola Sumbar. Menjalin sinergi dan saling mengisi, memberikan masukan. Banyak ruang yang dimanfaatkan dan jadi harapan kita,” ujar Indra.

“APPSI ini baru pertama kali dan tentu kita tunggu arahan dari PSSI Pusat. Tapi PSSI Sumbar siap bergandengan tangan dengan APSSI Sumbar. Pemain yang baik lahir dari pelatih yang baik,” tutupnya.

BACA JUGA :

Katapolos.com