Home »  Gelanggang, Olahraga »  Apriyani/Fadia Melenggang Ke Perempat Final Malaysia Master 2022

Apriyani/Fadia Melenggang Ke Perempat Final Malaysia Master 2022

Oleh :  | Kamis, 7 Juli 2022  16:34 WIB • 286 views

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2022. Kepastian ini didapatkan setelah mengalahkan wakil Bulgaria. (foto: Antara).

Kuala Lumpur, Katapolos.com – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri Indonesia, melaju ke perempat final Malaysia Masters 2022. Kepastian ini didapatkan setelah menundukkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dua set langsung, 21-18, dan 21-17.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (7/7/2022), Apriyani/Fadia langsung mendapatkan tekanan dari Stoeva bersaudara sejak awal pertandingan.

Apriyani/Fadia mengawali pertandingan dengan cukup baik. Jawara Malaysia Open 2022 itu berhasil mengimbangi permainan Gabriela/Stefani yang notabene tunggal putri rangking delapan dunia itu.

Kedua ganda putri itu pun bermain dengan sangat apik. Terlihat, saling menyalip poin terjadi sejak awal pertandingan di gim pertama. Menjelang interval, situasi tidak berubah, tetapi Apriyani/Fadia memimpin satu angka.

Stoeva bersaudara justru unggul secara perolehan poin berkat permainan konsistennya (11-10). Selepas jeda, Apriyani/Fadia mengubah pola permainannya menjadi lebih berani menyerang.

Perubahan ini berbuah manis, Apriyani/Fadia akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Gabriela/Stefani dengan skor 21-18 di gim pertama.

Berlanjut ke gim kedua, Apriyani/Fadia sempat teringgal tiga poin sejak awal pertandingan. Stoeva bersaudara bermain cukup apik. Mereka mengandalkan pukulan-pukulan efektif, dan berhasil memanfaatkan kesalahan Apriyani/Fadia menjadi poin. Hasilnya, mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Untuk mengatasi situasi, Apriyani/Fadia mulai memborbardir. Runner Up Indonesia Masters 2022 itu langsung berusaha mengejar ketertinggalan dengan menerapkan pola permainan agresif nan ofensif. Pola permainan ini langsung membuat Gabriela/Stefani kewalahan. Meski sempat melawan, Stoeva bersaudara akhirnya tumbang di gim kedua dari Apriyani/Fadia ditutup dengan skor 17-21. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com