Home »  Grasss Root, Info Turnamen, Sepakbola, Talenta »  20 Gol Tercipta di Hari Pertama Piala Siwo PWI Sumbar U-17

20 Gol Tercipta di Hari Pertama Piala Siwo PWI Sumbar U-17

Oleh :  | Sabtu, 27 Maret 2021  8:46 WIB • 301 views

PADANG.katapolos.com — Sebanyak 24 tim ikut ambil bagian pada turnamen kelompok umur, Piala Siwo PWI Sumbar U-17 mulai Sabtu (27/3/2021) hingga Senin (4/4/2021). Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto SIK turnamen ini di Stadion H Agus Salim didampingi Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar, Mario S Nasution, Renol Fadhli dan pemerhati olahraga Roni Azwar Anas.

Pada pertandingan awal, tim asal Padang masih dominan dari tim lain. Tiga tim asal ibukota Sumatera Barat ini meraih kemenangan, masing-masing Opel Yunior, Putra Wiya dan Putra Brandon. Dua lainnya, Muspan mendapati hasil imbang dan hanya satu tim yang menelan kekalahan, SSB Nuansa. Opel Yunior yang tampil di laga pembuka, unggul telak atas tim asal Jambi, SSB Pratama Batang Hari 4-1 di grup A. Dua tim asal Padang meraih kemenangan. Putra Brandon yang bertanding dengan Persiba Berlant menang 3-1 dan sementara memimpin grup G. Dan di laga terakhir, Putra Wijaya yang berada di grup C juga menang atas tim Pesisir Selatan lainnya, SSB Remaja Tarusan dengan skor 3-1.

Nasib berbeda dialami SSB Muspan dan SSB Nuansa. Tim dari Grup H, SSB Muspan harus berbagi angka 1-1 dengan Payakumbuh Select. Lalu di laga ketiga sebelum tendangan kehormatan dari Kabid Humas Polda Sumbar, Nuansa yang berada di Grup B harus mengakui keunggulan Enam Lingkung tim asal Padang Pariaman, 2-3. Dari catatan panitia, ada 20 gol yang tercipta di lima laga pada hari perdana turnamen ini. Artinya, secara statistik, pertandingan berlangsung produktif dimana setiap pertandingan secara rata-rata ada empat gol yang tercipta.

Mario S Nasution, Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar U17 2021 dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini ialah untuk memberikan wadah bagi pemain-pemain muda Sumbar untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola.

“Kami ingin memberikan wadah bagi adek-adek usia 17 tahun agar bisa mengaplikasikan kegemarannya selama ini berlatih sepakbola,” katanya pada pembukaan even yang juga dihadiri Ketua dan pengurus PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Gusfen Khairul.

Pertandingan akan dilanjutkan esok hari, Minggu (28/3/2021) yang juga mempertandingan lima laga, yakni Elang Nusantara Vs Putra Bayang yang menjadi laga pembuka grup F. Juga ada tim SSB Rajawali Vs SSB Katapas Pariaman di grup D. Sedangkan dari grup E, laga antara Taruna Luki dan Serdadu Solok akan jadi partai pembuka. SSB Pratama Batang Hari akan memainkan laga kedua dengan tim BBC Batuang Taba. Jika ingin lolos, SSB Pratama mesti memenangi laga ini karena di laga pembuka mereka sudah kalah. Kemudian di laga penutup, Enam Lingkung akan ditantang Finna FC. Hasil imbang akan membuka peluang Enam Lingkung untuk lolos ke babak 16 besar.

 

Hasil Pertandingan Sabtu (27/3/2021)
1. Opel Yunior Vs SSB Pratama Batang Hari 4-1
2. SSB Muspan Vs Payakumbuh Select 1-1
3. SSB Nuansa Vs Enam Lingkung, Pd Pariaman 2-3
4. Putra Brandon Vs Persiba Berlant 3-1
5. Putra Wijaya Vs SSB Remaja Tarusan 3-1.

Jadwal Pertandingan Minggu (28/3/2021)
1. Elang Nusantara Vs Putra Bayang
2. SSB Rajawali Vs SSB Katapas Pariaman
3. Taruna Luki Vs Serdadu Solok
4. SSB Pratama Batang Hari Vs BBC Batuang Taba.
5. Enam Lingkung Vs Finna FC.

 

BACA JUGA :

Katapolos.com